Sabtu, 02 September 2017

Kambing domba kurban di wilayah se-surakarta

Kambing domba adalah dua jenis hewan yang sering dijadikan sebagai binatang kurban. Hewan ini dipilih karena harganya yang relatif terjangkau, tentunya jika dibandingkan dengan harga sapi atau bahkan unta. Meski begitu, kedua jenis hewan tersebut juga sah untuk dijadikan sebagai binatang kurban.

Bagi masyarakat Indonesia, kambing dan domba memang paling banyak dibudidayakan atau diternakkan. Makanya tidak heran jika setiap mendekati perayaan Idul Adha seperti sekarang ini banyak penjual kambing atau domba di kota anda, tidak terkecuali di Kota Solo. Hanya saja, harganya sudah tidak semurah sebelumnya. Semua harga binatang kurban biasanya naik, tidak terkecuali dengan harga kambing maupun domba.

Kambing domba kurban di wilayah se-surakarta

Makanya, bagi anda yang berniat untuk melaksanakan perintah kurban tahun ini haruslah jeli dalam memilih pedagang. Agar apa yang anda dapatkan bisa seimbang antara kualitas dan juga harganya. Sayang kan kalau hanya mengejar kambing murah tetapi kualitasnya kurang bagus, begitu pula sebaliknya kambing kualitas bagus tetapi harganya sangat mahal. Sementara dana yang tersedia sangat terbatas.
Agar tidak mengalami hal demikian, sebaiknya anda datang saja ke tempat kami yakni UD Soleh Aqiqah. Kami tidak akan bicara banyak mengenai harga maupun kualitas dari hewan-hewan kami. Biarkan saja anda yang menilai sendiri. Tetapi, dari pengalaman kami yang sudah lebih dari 30 tahun menekuni bisnis ini, para pelanggan kami mengaku cukup puas dengan kambing maupun domba yang dibeli dari tempat kami. Selain mendapatkan harga murah, kualitas hewannya pun juga sangat bagus.

Kambing domba kurban solo mulai 1,5 JT



Maka tidak aneh jika kemudian mereka merekomendasikan kepada orang lain atau saudaranya, atau temanya, atau kerabatnya untuk membeli kambing atau domba di tempat kami. Tentunya ini bukan hanya sekedar promosi dari kami saja agar anda kemudian membeli kambing di tempat kami, tetapi ini adalah kenyataan yang terjadi selama ini. Nama UD Soleh Aqiqah cukup di kenal di Kota Solo dan sekitarnya atau di Solo Raya. Sudah sangat banyak pelanggan kami yang datang silih berganti untuk mencari kambing dengan kualitas terbaik.
Jika anda tahu, harga kambing dan domba yang kami tawarkan mungkin anda juga tidak percaya, harganya hanya Rp 1,5 juta saja. Dengan harga segitu, anda sudah mendapatkan kambing yang layak untuk dijadikan sebagai binatang kurban. Layak di sini berarti sudah memenuhi semua syarat sah hewan kurban. Seperti dewasa, tidak cacat, tidak sangklir, tidak pincang, gemuk dan syarat lainnya.

Kambing domba kurban solo mulai 1,5 JT


Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa harganya bisa semurah itu, padahal ini momen Lebaran Kurban yang mana harganya pasti naik. Tetapi, hal itu tidak berlaku di tempat kami. Untuk memberikan pelayanan yang bagus dan barang yang murah, kami tetap menjaga harga kami agar stabil. Bisa dibilang ini sebagai bentuk komitmen kami yang kami berikan kepada para pelanggan kami, termasuk anda.
Anda bisa membandingkan harga yang ada di tempat kami dengan harga yang ada di pasaran saat ini. Bisa dipastikan, harga kambing khusus kurban yang Rp 1,5 juta dengan kualitas yang bagus mungkin sudah tidak ada lagi. Kebanyakan harganya sudah mulai naik antara Rp 1,7 juta sampai Rp 2 juta. Kalau anda berminat, anda bisa menghubungi kami di nomor 085725244787. Simpan nomor ini di handphone anda dengan nama Pak Soleh. Saya adalah pemilik sekaligus pengelola UD Soleh Aqiqah ini.


Anda tidak perlu tergesa-gesa untuk membeli kambing atau domba yang ada di tempat kami. Tetapi, anda bisa ngobrol dulu atau bertanya-tanya dulu terkait kebutuhan kambing atau domba seperti apa yang anda inginkan. Dengan begitu, kami bisa mencarikan jenis yang sesuai dengan yang anda harapkan. Anda bingung bagaimana nanti membawa pulang kambing atau domba yang sudah dibeli?. Tenang di tempat kami menyediakan armada untuk mengantarkan binatang tersebut.


Bagi anda yang tinggal di eks Karesidenan Surakarta, bisa memanfaatkan pelayanan “super” kami ini. Ini sebagai bentuk totalitas kami dalam memberikan pelayanan yang nomor satu kepada anda. Jadi, kalau kesulitan mendapatkan mobil untuk mengangkut atau tidak bisa membawa pulang hanya dengan menggunakan sepeda motor, anda bisa meminta kami untuk mengantarkannya. Bagaimana?, menyenangkan bukan.

Kambing untuk kurban sragen


Kambing untuk kurban berbeda dengan kambing untuk keperluan lain, seperti aqiqah, tasyakuran maupun keperluan hidangan lainnya. Kambing khusus kurban harus memenuhi beberapa syarat wajib sebagai binatang kurban. Jika syarat ini tidak ada pada kambing tersebut, maka hewan itu tidak layak untuk disembelih sebagai kurban.


Mungkin bagi anda yang sudah tahu mengenai syarat ini sudah paham bagaimana cara memilih kambing yang sesuai dengan syariat Islam. Tetapi, bagi anda yang masih awam tentunya masih bingung mengenai syarat-syarat tersebut.
Baiklah, di sini kami mencoba rincikan beberapa syarat yang harus ada pada setiap kambing kurban. Diantaranya, kambing tersebut haruslah sudah dewasa. Dewasa di sini yakni usia kambing minimal satu tahun atau sudah poel. Seekor kambing sudah poel atau belum bisa dilihat dari susunan gigi depannya. Jika gigi depan kambing sudah ada yang besar-besar dua baik pada gigi atas maupun bawah, itu namanya sudah poel atau sudah sah untuk dijadikan sebagai kurban.

Kambing untuk kurban sragen


Tetapi, poel saja belum cukup untuk meloloskan kambing tersebut, karena masih ada beberapa syarat lain yang juga harus mengiringinya. Seperti kambing tersebut dalam kondisi sehat atau tidak memiliki cacat. Cacat di sini adalah kondisi fisik kambing ada yang tidak sempurna. Misalkan kambing tersebut buta matanya, baik buta satu matanya atau pun kedua matanya. Kemudian kambing tersebut pincang atau pun buntung. Baik satu kakinya atau dua atau bahkan lebih.


Selanjutnya ada syarat lainnya, yakni kondisi buah pelir kambing atau yang lebih dikenal dengan torpedo kambing ini sempurna atau berjumlah dua. Kalau hanya berjumlah satu buah atau yang dikenal dengan kondisi sangklir maka kambing tersebut tidak sah untuk dijadikan kurban. Lalu, telinga kambing juga harus sempurna tidak boleh terpotong sepertiga atau lebih. Begitu pula dengan kondisi ekornya.

Kambing untuk kurban sragen di UD Soleh

Kambing kurban sangat diutamakan yang gemuk, jangan sampai mencari kambing yang sangat kurus atau tidak mempunyai tulang sumsum. Beberapa syarat ini harus anda perhatikan jika ingin melaksanakan kurban pada tahun ini. Jika anda merasa kesulitan dalam memilih sendiri kambing kurban anda, anda bisa menyerahkannya kepada kami UD Soleh Aqiqah. Di tempat kami, anda tidak perlu lagi sibuk mencari atau pun mencermati setiap kambing yang akan anda beli. Anda cukup duduk manis di belakang meja dan biarkan kami yang memilihkan kambing yang spesial buat anda.


Tenang saja, kami sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. Sudah lebih dari 30 tahun kami menjalani bisnis ini. Memilih kambing kurban dengan kualitas terbaik adalah “sarapan” kami sehari-hari. Anda tidak perlu membayar mahal untuk kambing maupun domba yang ada di tempat kami, cukup dengan uang Rp 1,5 juta saja anda sudah bisa membawa pulang kambing yang anda inginkan. Harga ini tentunya sangat murah untuk jenis kambing kurban. Mungkin jika anda membeli di tempat lain anda akan kesulitan mendapatkan kambing dengan kualitas bagus yang harganya Rp 1,5 juta. Kebanyakan harganya sudah di atas Rp 1,6 juta atau bahkan bisa mencapai Rp 2 juta.
Maka dari itu, jangan sia-siakan penawaran terbaik kami untuk anda yang ingin menjalan perintah berkurban tahun ini. Untuk membeli kambing di tempat kami, caranya sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke tempat kami atau menghubungi kami dulu di nomor 085725244787. Itu adalah nomor saya, Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola UD Soleh Aqiqah ini. Silakan anda simpan nomor tersebut di handphone anda dan segera menghubungi saya.


Dan bagi anda yang rumahnya ada di kawasan Solo Kota maupun Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta, kami memberikan pelayanan spesial yakni pengantaran hewan sampai ke rumah anda. Jadi anda tidak perlu repot-repot membawa kambing sendiri atau menyewa armada hanya untuk membawa binatang kurban anda. Cukup serahkan kepada kami dan kami akan membawakan kambing maupun domba anda sampai ke rumah anda. Pelayanan ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami. Selain harga murah, kualitas yang terbaik, kami juga akan mengantarkannya untuk anda.

Ketentuan hewan qurban klaten


Ketentuan hewan qurban perlu anda ketahui sebelum anda membeli dan melaksanakan kurban tahun ini. Beberapa ketentuan ini sangat penting, mengingat binatang kurban ini berbeda dengan binatang lainnya. Seperti kita ketahui, hewan kurban merupakan jenis hewan ternak yang ada di sekitar kita. Ada beberapa jenis hewan yang bisa dipilih untuk dijadikan sebagai kurban. Diantaranya unta, sapi, kambing dan juga domba.


Dari setiap hewan tersebut memiliki ketentuan sendiri-sendiri agar sah untuk dijadikan sebagai korban. Dari beberapa ketentuan yang ada seperti kondisi fisik, kesehatan hampir semuanya sama, yang membedakan yakni mengenai usia dari setiap jenis binatang tersebut. Misalkan untuk unta, musinnah atau usia dewasa seekor unta yang sudah layak dijadikan sebagai binatang kurban yakni 5 tahun atau masuk usia 6 tahun. Ketentuan ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan musinnah seekor sapi.


Musinnah seekor sapi adalah genap dua tahun atau masuk usia tiga tahun. Kemudian untuk seekor kambing adalah minimal berusia satu tahun atau masuk usia dua tahun. Dan domba berusia enam bulan atau masuk usia tujuh bulan. Semua ketentuan ini harus anda perhatikan, karena ini menentukan sah atau tidaknya binatang yang anda pilih untuk dijadikan sebagai kurban.

Ketentuan hewan qurban klaten sesuai syariat


Jika anda kurang yakin dengan hewan pilihan anda sendiri anda bisa menyerahkan kebutuhan hewan kurban anda kepada kami, UD Soleh Aqiqah. Kami merupakan tempat jual beli hewan kurban spesialis kambing dan domba. Bagi warga Solo dan sekitarnya, mungkin sudah tidak asing dengan keberadaan kami. Mengingat, kami sudah menjalani bisnis ini lebih dari 30 tahun. Sudah sangat banyak pelanggan kami yang datang baik dari warga Solo sendiri maupun yang ada di eks Karesidenan Surakarta atau dari luar Solo sekalipun.

Kebanyakan para pelanggan kami tertarik membeli kambing di tempat kami karena harga yang kami tawarkan sangat terjangkau atau bahkan di bawah harga pasaran. Untuk saat ini harga kambing yang kami tawarkan yakni Rp 1,5 juta saja. Dengan harga segitu anda sudah bisa mendapatkan jenis kambing yang sah untuk dijadikan sebagai kurban. Anda bisa memesan di tempat kami, kalau anda repot. Caranya anda tinggal menghubungi kami di nomor 085725244787. Ini adalah nomor saya sendiri, Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola UD ini.


Keutamaan qurban


Keutamaan qurban sangat banyak. Bagi seorang muslim yang tahun ini ingin melaksanakan kurban hendaklah tahu mengenai keutamaan-keutamaan yang akan didapatkannya ketika menjalankan ibadah tersebut. Beberapa keutamaan berkurban diantaranya, ibadah ini adalah ibadah harta yang paling utama, sedangkan ibadah badan yang utama adalah salat. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam Alquran Surat Al Kautsar ayat 2 yang berbunyi “Maka dirikanlah shalat dan berkurbanlah”.


Kemudian keutamaan yang lainnya yakni akan mendapatkan setiap kebaikan yang ada pada hewan yang dikurbankan tersebut. Hal ini sebagaimana hadis yang menyebutkan bahwa setiap helai bulu dari hewan kurban itu adalah satu kebaikan. Selain itu, hewan kurban nantinya juga akan menjadi saksi dari amal anda di hadapan Allah Azza Wa Jalla. Ini sebagaimana sebuah hadis “Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah, sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya.” (HR. ibnu Majah).


Berkurban ini juga menjadi bukti sikap kepatuhan dan ketaatan seorang muslim kepada Allah SWT. Hal ini karena, mereka sudah menjalankan perintah Allah SWT menggunakan hartanya dan berniat hanya karena Allah SWT. Berkurban juga menjadi salah satu amalan yang merupakan ciri keislaman seseorang, atau yang membedakan dengan orang kafir. Hal ini karena pada zaman dahulu orang jahiliyah juga melaksanakan kurban, hanya saja mereka melaksanakannya untuk selain Allah SWT.

Keutamaan qurban UD Soleh



Ini juga menjadi salah satu ibadah yang paling disukai oleh Allah Azza Wa Jalla. Berkurban adalah salah satu ibadah yang akan mendekatkan diri anda dengan Tuhan anda yakni Allah SWT. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Allah dalam Alquran surat Al-Maidah ayat 27, “Sesungguhnya Allah hanya menerima (qurban) dari orang-orang yang bertakwa,”. Dengan menjalankan ibadah kurban anda juga akan meneladani ajaran yang disampaikan oleh Nabi Ibrahim Alaihi Salam. Seperti yang diketahui Nabi yang mendapatkan perintah kurban adalah Nabi Ibrahim Alaihi Salam untuk menyembelih putranya sendiri yakni Nabi Ismail Alaihi Salam.


Selain itu, berkurban juga akan membawa kita untuk semakin peduli kepada sesama dan juga menggembirakan kaum dhuafa. Hal ini karena mereka akan mendapatkan daging dari kurban yang sudah disembelih tersebut. Dan masih banyak lagi keutamaan yang akan anda dapatkan dengan menjalankan ibadah kurban ini.


Tetapi, anda juga jangan lupa bahwa untuk mendapatkan keutamaan-keutamaan tersebut anda juga harus memperhatikan hewan yang akan disembelih. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis hewan ternak yang boleh disembelih, yakni unta, sapi, kambing dan domba. Dan hewan-hewan tersebut harus memiliki ketentuan agar masuk sebagai hewan kurban. Jika anda bingung atau ragu untuk mendapatkan hewan kurban yang sah untuk disembelih usai Salat Idul Adha, anda bisa membelinya di UD Soleh Aqiqah.


Tempat jual beli ini akan memberikan harga spesial bagi anda. Tidak hanya itu saja, anda juga akan mendapatkan hewan khususnya kambing dan domba dengan kualitas yang terbaik. Untuk memudahkan anda membeli atau memesannya, anda bisa langsung datang ke tempat UD ini atau menghubungi ke nomor 085725244787. Ini adalah nomor dari Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola tempat jual beli yang sudah cukup terkenal di Kota Solo dan sekitarnya ini.


Untuk harga yang ditawarkan dari UD Soleh Aqiqah sendiri sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 1,5 juta saja. Tetapi, jika anda ingin mencari atau mendapatkan kambing maupun domba dengan harga lebih dari itu, Soleh Aqiqah juga menyediakannya untuk anda. Anda jangan kuatir anak mendapatkan binatang yang tidak sesuai. Karena Pak Soleh akan memberikan jaminan bahwa kambing maupun domba yang dipasarkannya sudah memenuhi syarat sebagai binatang kurban.


Dengan pengalaman yang sudah lebih dari 30 tahun di bisnis ini, UD Soleh Aqiqah sangat paham mengenai kambing maupun domba kurban. Jadi anda tinggal duduk di belakang meja saja dan serahkanlah kebutuhan kurban anda pada Soleh Aqiqah.
Situs kami lainnya di : kain batik modern.

Kurban kambing di kota sukoharjo


Kurban merupakan salah satu perintah bagi orang Islam atau muslim. Perintah ini sebagaimana disampaikan di dalam Alquran dan juga beberapa hadis sahih. Berkurban mempunyai beberapa keutamaan yang akan didapatkan bagi yang melaksanakannya. Bagi orang muslim melaksanakan kurban sifatnya sunah muakkadah atau sunah yang sangat diutamakan. Tetapi, bagi yang mampu sifatnya menjadi wajib.
Rasulullah SAW bahkan mewanti-wanti kepada orang muslim yang sudah mempunyai kelapangan untuk berkurban tetapi tidak melaksanakannya agar tidak mendekat ke tempat ibadahnya yakni Masjid. Maka bagi anda yang sudah mampu atau mempunyai kelapangan rezeki maka harus melaksanakan perintah ini.


Dalam berkurban ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, mulai dari siapa yang bisa melaksanakannya, hewannya, waktu penyembelihan dan juga proses penyembelihannya. Beberapa syarat orang yang boleh melaksanakan kurban adalah Islam, sudah baligh dan juga sehat atau tidak mengalami gangguan jiwa. Kemudian untuk jenis binatang yang bisa dijadikan sebagai kurban diantaranya, unta, sapi, kambing dan juga domba. Untuk unta bisa terdiri sampai 10 orang sedangkan untuk sapi hanya tujuh orang.


Mengenai syarat hewan yang boleh dijadikan sebagai kurban, hewan tersebut adalah halal. Kemudian sehat atau tidak cacat, tidak gila, sudah dewasa. Untuk sapi usia dewasa dua tahun atau menginjak tiga tahun, unta usianya minimal lima tahun atau menginjak 6 tahun, kambing usia minimal satu tahun atau menginjak dua tahun, dan domba usia minimal enam bulan atau menginjak tujuh bulan.


Kemudian untuk waktu penyembelihannya yakni usai Salat Idul Adha sampai dengan hari Tasyrik yakni 11, 12, dan 13 Dzulhijjah. Mengenai proses penyembelihannya yakni dilakukan oleh orang Islam, baik hewan maupun yang menyembelihnya menghadap ke kiblat, sebelum menyembelih membaca asma Allah SWT, membaca salawat dan juga do’a. Dan bagi anda yang berkurban bisa menyaksikannya saat penyembelihan.


Dan bagi anda yang ingin melaksanakan kurban tahun ini, masih ada waktu untuk mencari binatang yang akan dijadikan sebagai kurban, baik itu sapi, kambing maupun domba. Khusus untuk kambing dan domba anda tidak perlu repot-repot berkeliling dari satu pedagang ke pedagang lainnya, melainkan cukup datang ke UD Soleh Aqiqah. Kami menyediakan berbagai kebutuhan kambing maupun domba untuk kurban anda.

Kurban kambing di kota sukoharjo harga murah


Harganya kami jamin adalah yang termurah bahkan cenderung di bawah harga pasaran, yakni hanya Rp 1,5 juta saja. Dengan uang segitu, anda sudah bisa mendapatkan jenis kambing yang sesuai untuk kebutuhan kurban. kambing-kambing yang ada di tempat kami sudah diseleksi oleh para karyawan kami yang sangat profesional. Mereka sudah sangat paham mengenai kualitas kambing yang baik dan tidak. Kejelian dalam menentukan kualitas inilah yang menjadikan kami terus dipercaya para pelanggan kami hingga lebih dari 30 tahun ini.
Pelanggan kami tidak hanya dari warga Solo dan sekitarnya saja. Tetapi banyak juga warga dari luar Solo yang datang untuk membeli kambing maupun domba berkualitas dari kami. Kami tidak hanya ngomong tanpa bukti, anda bisa datang sendiri ke tempat kami dan membuktikan kualitas kambing maupun domba yang ada di tempat kami.



Kalau anda sibuk atau repot dan tidak sempat atau tidak bisa datang langsung, anda bisa menghubungi kami di nomor 085725244787. Nantinya anda akan terhubung dengan saya sendiri, Pak Soleh. Saya adalah pemilih sekaligus pengelola UD Soleh Aqiqah ini. Dengan jumlah pegawai yang mencapai puluhan orang, kami siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda. Termasuk pelayanan antar hewan yang anda beli sampai ke rumah anda.


Jadi bagi anda yang tinggal di Kota Solo atau eks Karesidenan Surakarta, seperti Kabupaten Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan sekitarnya, anda bisa memanfaatkan servis terbaik kami ini. Anda tinggal memberitahukan alamat serta denah sederhana kepada kami dan biarkan pegawai kami meluncur membawa serta kambing yang sudah anda beli. Berbagai keuntungan dan kemudahan ini layak anda dapatkan jika anda membeli kambing maupun domba di tempat kami. Ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan kami.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Pemotongan hewan kurban se surakarta



Pemotongan hewan kurban harus memperhatikan beberapa hal agar pelaksanaannya bisa lancar dan sesuai dengan syariat Islam. Selain proses pemotongannya, hal lain yang tidak kalah penting yakni peralatan, sarana dan prasarana serta pemeriksaan kesehatan hewan. Mengenai peralatan yang digunakan untuk proses penyembelihan, ada beberapa perbedaan yakni antara yang digunakan untuk menyembelih sapi dan untuk kambing.


Untuk pisau yang digunakan, diusahakan menggunakan yang berbahan stainless steel, tajam, memiliki lebar minimal 1,5 kali lebar leher hewan. Kemudian panjang pisau yang digunakan untuk menyembelih kambing minimal 20 sentimeter, dan untuk menyembelih sapi panjang minimal 30 sentimeter dengan ujung pisau melengkung keluar. Selain pisau, alat lain yang tidak boleh lupa adalah pengasah atau gerinda. Alat ini sangat penting mengingat pisau yang digunakan harus selalu tajam.


Sebelum dilakukan pemotongan hewan, sebaiknya ada tempat untuk penampungan sementara. Ini untuk menjaga hewan agar terjaga kesehatannya dan juga tidak mengalami stress. Ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW yakni “Allah memutuskan tentang apa yang harus dilakukan dengan sempurna dan mulia, oleh karena itu ketika harus membunuh, maka bunuhlah dengan baik dan ketika menyembelih, sembelihlah dengan baik. Hendaklah kalian menajamkan pisaunya dan senangkanlah hewan yang akan disembelih.” (HR. Muslim).
Jadi untuk hewan yang akan disembelih sebaiknya diistirahatkan terlebih dahulu, minimal 24 jam sebelum disembelih dengan tetap memberikan makan dan minum yang cukup. Perlakukan hewan dengan baik dan tidak kasar. Kemudian saat pengangkutan, usahakan hewan tidak banyak bergerak.


Penyembelihannya harus dilakukan oleh laki-laki muslim dewasa (Baligh), sehat jasmani dan rohani, terutama tidak menderita penyakit Tuberculosis (TBC), Thypus dan Hepatitis, memiliki pengetahuan keterampilan cara penyembelihan halal yang baik dan benar, diutamakan berpengalaman, dan tidak gagu dan bisu.


Dan untuk proses pemotongannya sendiri hewan kurban dibaringkan dan jangan dibanting. Pembaringan hewan di sisi sebelah kiri, dan kepala di sebelah selatan menghadap kiblat. Pisau dipegang dengan tangan kanan dengan kepala hewan ditahan ketika menyembelih. Disebut nama Allah Azza Wa Jalla sebagaimana yang ada dalam QS: Al-Hajj:34 dan QS: Al-An’am:119 dan 121. Kemudian disunahkan membaca salawat atas Nabi SAW dan Takbir.


Kemudian dilanjutkan dengan berdoa supaya qurban diterima oleh Allah SWT. Binatang disembelih dengan memutus tiga saluran sekaligus yaitu saluran makanan (Mar’i), pembuluh darah (Wadajain), saluran nafas (Hulqum) dengan sekali tekan tanpa mengangkat pisau dari leher. Dan yang terakhir adalah memastikan hewan tersebut benar-benar mati sempurna.

Pemotongan hewan kurban se surakarta berpengalaman

Selain mengenai proses penyembelihan maupun pemotongan hewan, yang juga perlu anda ketahui adalah mengenai pemilihan hewan yang akan dijadikan sebagai kurban. Hal ini karena ada beberapa perbedaan antara hewan yang dijadikan sebagai kurban dan hewan untuk keperluan lainnya. Hewan yang dijadikan kurban harus memenuhi beberapa syarat wajib, seperti sudah dewasa, tidak cacat, gemuk dan halal.
Mengenai syarat-syarat ini mungkin semua pedagang hewan ternak sudah paham. Tetapi, jika anda membeli hewan yang akan dijadikan kurban tidak ada salahnya anda juga tetap memperhatikan syarat-syarat tersebut. Ini untuk memantapkan hati anda agar kurban yang anda laksanakan tahun ini bisa sesuai dengan syariat Islam dan diterima oleh Allah SWT. Salah satu tempat jual beli yang bisa bikin hati anda mantap yakni di UD Soleh Aqiqah. Dengan pengalaman yang sudah lebih dari 30 tahun, akan semakin meyakinkan anda untuk mendapatkan kambing maupun domba berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Pemotongan hewan kurban se surakarta berpengalaman


Di UD Soleh Aqiqah ini anda bisa mendapatkan kambing hanya dengan harga Rp 1,5 juta saja. itu pun kambing maupun domba tersebut sudah memenuhi syarat sebagai hewan kurban. Jadi jika anda akan mencari binatang untuk keperluan korban anda sebaiknya langsung datang ke UD Soleh Aqiqah. Tetapi, kalau anda sangat sibuk dan tidak sempat datang langsung anda bisa menghubungi Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola UD ini di nomor 085725244787.


Membeli kambing atau pun domba kurban di UD Soleh Aqiqah anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya, harganya dipastikan paling murah, kualitasnya yang paling bagus, dan hewan bisa diantarkan sampai ke rumah anda, terutama yang berdomisili di eks Karesidenan Surakarta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar